fusebux

Kamis, 05 Juni 2014

Memori android anda lemah....perbaikilah....!!!!

Pertama ,
 ada dua masalah di sini: memori rendah sistem (RAM) dan memori internal yang rendah (storage). Kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk membersihkan keduanya untuk menjaga perangkat Android Anda berjalan lancar dan lebih cepat.

storage teaser picture 2

Memori sistem yang rendah (RAM) 

       Banyak perangkat Android yang lebih tua memiliki 1 GB RAM atau bahkan 512 MB​​. Jika Anda menjalankan beberapa aplikasi yang cukup intensif - atau bahkan terlalu banyak - RAM Anda dapat mulai berjuang di bawah tekanan. Aturan pertama dari RAM Club adalah Anda tidak menggunakan pembunuh tugas. contohnya plasebo  jika Anda memakai semacam itu pembunuh tugas hanya menghentikan proses cukup lama untuk grafik batang dingin atau pie chart untuk menunjukkan penurunan yang mengesankan dalam penggunaan RAM. Tapi proses tersebut cenderung untuk memulai lagi hanya beberapa saat kemudian mulai seperi semula.

AndroidPIT Developer Options Process Stats

AndroidPIT Process Stats RAM Usage
Android sudah memiliki built-in alat yang hebat untuk memantau penggunaan RAM aplikasi Anda
        Hal terbaik untuk dilakukan adalah mengawasi berapa banyak RAM aplikasi Anda menggunakan dan menyingkirkan orang-orang yang bermasalah, dengan asumsi Anda bisa hidup tanpa mereka. Ada begitu banyak aplikasi baik di Play Store mungkin untuk dicoba, banyak yang menemukan satu dengan fungsi dan manajemen sumber daya. Android memiliki built in RAM memantau di Options Developer bawah Proses Statistik, di mana Anda dapat melihat waktu berjalan dan penggunaan RAM (rata-rata dan puncak) dari aplikasi hungriest Anda. Jika Anda tidak memiliki Developer Options diaktifkan, maka hanya pergi ke Settings> About Phone dan tekan Build Number sampai Developer Options muncul. Anda juga dapat menggunakan berbagai tugas manajer startup seperti Advanced Task Manager untuk membatasi aplikasi dan proses yang dapat berjalan pada startup.

phonestorage
Anda mungkin tidak memiliki banyak penyimpanan internal seperti yang Anda pikirkan
Memori internal Rendah 

         Tidak perlu jenius untuk menyadari hal ini, itu berarti Anda kehabisan ruang penyimpanan pada Android Anda. Terlalu banyak game besar, banyak musik, gambar atau video yang akan menyedot penyimpanan internal Anda sebelum Anda tahu itu. Tergantung pada versi Android yang Anda miliki dan produsen Anda, penting untuk memahami bagaimana partisi Android penyimpanan internal juga, sehingga Anda tidak berpikir Anda memiliki lebih banyak ruang daripada yang  benar-benar anda lakukan. Meskipun Anda mungkin membeli smartphone dengan 32 GB penyimpanan, Anda akan menemukan hanya memiliki akses ke sekitar tiga-perempat dari itu dan kadang-kadang jauh lebih sedikit (Samsung telah dikenal untuk menggunakan hampir setengah).


androidpit settings storage


         Anda juga bisa memakai sebuah aplikasi seperti Link2SD yang akan membantu Anda memindahkan semuanya ke kartu SD, tapi aplikasi seperti ini mengharuskan Anda memiliki akses root. Memiliki hak root memberi Anda lebih banyak kebebasan, untuk memindahkan aplikasi , menghapus bloatware pre-loaded pada perangkat Anda dan banyak lagi, tapi kami tidak akan pergi ke detail tentang itu di sini. Anda dapat mencari situs dan forum untuk informasi lebih lanjut tentang rooting perangkat Anda. Anda juga dapat mengatur default menyimpan lokasi untuk download dan aktivitas data lainnya. Periksa pengaturan dari aplikasi yang Anda tahu (seperti Download Manager atau aplikasi lain yang menarik banyak data dari internet) dan menetapkan lokasi default untuk hal-hal yang disimpan pada kartu SD Anda. Anda harus mencari di Google bagaimana melakukan ini untuk perangkat khusus Anda, karena  memerlukan sedikit lebih banyak pekerjaan.

internal storage S4

         Di samping itu, ada kepercayaan umum bahwa menghapus bloatware ajaib akan memberi Anda lebih banyak ruang penyimpanan. Hal ini dan tidak benar. Karena memori dibagi menjadi memori sistem - di mana semuanya pre-loaded (seperti bloatware) disimpan , menghapus bloatware di sisi sistem teknis membebaskan ruang, tetapi tidak ruang yang benar-benar dapat digunakan. Setiap aplikasi Anda menginstal atau download yang Anda buat setelah bloatware yang telah dihapus akan tetap muncul pada partisi data. Anda harus memasukkan ke dalam upaya sedikit lebih, jika Anda benar-benar ingin lebih banyak ruang, baik oleh mengubah ukuran partisi atau eksklusif menginstal aplikasi ke partisi sistem. Tentu saja, menghapus bloatware akan membuat Anda menghemat sumber daya sistem seperti RAM karena setiap proses yang terkait dengan aplikasi tersebut akan hilang.



internal storage S4
Pergi ke Settings> Storage> Apps untuk melihat  penyimpanan terbesar Anda
              Akhirnya, tahu mana aplikasi mana yang menggunakan ridiculously besar. Jika Anda pergi ke Settings> Storage> Apps Anda akan melihat daftar semua aplikasi Anda . Ini adalah cara super mudah untuk menjadi selektif tentang aplikasi untuk menghapus atau untuk memperbaiki cepat. Katakanlah Anda memiliki permainan 1,4 GB yang hampir tidak pernah anda mainkan. Menghapusnya adalah lebih masuk akal daripada menghapus dua belas aplikasi kecil lainnya yang benar-benar digunakan. Juga, memutuskan mana aplikasi yang benar-benar membutuhkan dan menyingkirkan sisanya tidak hanya membebaskan penyimpanan internal tetapi juga mencerahkan beban pada RAM dan CPU. Sebuah reset pabrik biasa, setelah back up data sangat penting tentu saja, juga merupakan ide yang baik untuk menjaga sistem Anda berjalan dengan mulus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar